Minggu, 09 Desember 2012

yang kaya semakin kaya

Pernahkah kita berpikir kenapa kehidupan ini kayaknya tidak adil dan selalu berpihak kepada si kaya, karena seperti kita lihat maka si kaya akan terus mewariskan kekayaannya kepada si anak keturunannya. Sedangkan si Miskin mewariskan hutang yang menumpuk yang diwariskannya kepada anak keturunannya. hehehheeee

Tapi coba kita lihat bagaimana sih sebenarnya kehidupan orang kaya itu dan semoga dengan kita mencermati dan mengamati gaya hidup mereka paling tidak kita dapat meniru sehingga kita dapat ketularan kaya, Amin.

Sebagaimana kita ketahui orang kaya  disaat kekayaannya sedang meningkat maka gaya hidup mereka tetap menunda untuk menikmati kesenangan dan  dengan penghasilan yang lebih ini maka mereka akan melakukan investasi, yaitu melakukan Faktor tambah dan faktor kali, yaitu seperti investasi kedalam bentuk saham yang menghasilkan deviden, membangun sarang walet, membuka kost-kosan, membangun usaha-usaha lain yang menghasilkan dan menambah pundi-pundi kekayaanya, serta cover diasuransinya diperbesar, demikian keuntungan-keuntungan yang didapat dari investasi seperti diatas tadi  mereka investasikan terus sehingga nilai kekayaanya akan selalu bertambah dan bertambah.

Didalam kehidupan masyarakat menengah terkadang kita selalu bergumul didalam kehidupan financial, punya sedikit uang maka kita tidak akan segan lagi untuk melakukan kredit mobil, mencicil rumah yang lebih besar atau memperbesar rumah, ganti handphone dan peralatan elektronika kita yang lebih canggig lagi, dan pada akhirnya walaupun kalangan menengah ini punya rumah yang besar, mobil yang mewah peralatan yang selalu up todate tetapi didalam hidupnya mereka selalu menjadi pekerja yang selalu bekerja untuk menutupi dan memenuhi gaya hidupnya dengan asumsi mumpung masih hidup kapan lagi bisa nikmati dunia.. wakakakakkk.

Lalu bagaimana dengan si miskin, mungkin agak sama ya dengan dengan golongan menengah yaitu apabila mereka mendapatkan penghasilan lebih maka tanpa ditunggu lagi akan segera dihabiskan ke pasar beli baju baru, makan di restoran mahal, pergi plesiran ke luar kota, tanpa memikirkan akan pentingnya melakukan investasi guna menambah pendapatkan dan melipatgandakan uang dimiliki.

Jadi point pentingnya bagaimana kita merubah pola pikir kita dalam memandang dan menyiasati bagaimana kita bisa membuka peluang dalam berusaha dan berinvestasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar disini :